Salam Aqiqah

Dengan slogan “memberi arti sedari dini”, kami ingin mengungkapkan bahwa perintah ibadah aqiqah adalah perintah yang memberikan pemahaman kepada kita semua akan pentingnya nilai-nilai kebermanfaatan manusia sejak awal dia dilahirkan. Pada saat lahirnya sang jabang bayi, Allah SWT telah memberikan arahan untuk berbagi keberkahan atas nama si bayi. Hal ini juga dapat dipahami bahwa sedari awal Allah SWT menginginkan kebermanfaatan itu muncul dan berkembang hingga si manusia tumbuh dewasa. Harapannya, semakin besar dan dewasa si manusia maka kebermanfaatan kepada manusia lainnya juga akan semakin besar. Terhadap nilai-nilai itulah Salam Aqiqah ada dan berkhitmat.

Salam Aqiqah dan Peternak Lokal

Khusus untuk keperluan aqiqah, Palembang bisa dikatakan sebagai pasar potensial yang menggiurkan. Dari info yang didapat, sebuah penyedia jasa aqiqah yang berkantor pusat di pulau jawa, harus mendatangkan kambing dan domba minimal seratus ekor dari luar Sumatera Selatan (pulau jawa) untuk memenuhi pesanan aqiqah khususnya dari dalam kota Palembang. Konsumsi sebanyak ini tidak berasal dari Palembang dan sekitarnya. Kurang lebih seribu kambing dan domba masuk ke Palembang setiap bulannya dari daerah Lampung dan Jawa. Sayangnya, konsumsi sebanyak ini juga belum bisa mengangkat derajat peternak kambing lokal Palembang dan Sumatera Selatan umumnya. Masalah yang terjadi mulai dari jenis yang kurang berkualitas hingga keterbatasan jumlah produksi ternak di daerah Sumatera Selatan. 
Berpijak pada informasi tadi, penguatan peternak kambing dan domba di Palembang dan Sumatera Selatan sudah menjadi keharusan. Berbekal dengan semangat ini, Salam Aqiqah terbentuk guna menjadi penyedia aqiqah yang terpercaya dan professional dimana pada gilirannya juga memberikan kontribusi pasar bagi para peternak domba dan kambing di Sumatera Selatan. Salam Aqiqah, untuk hal ini, juga membangun peternakan lokalnya sendiri, dimana sedikit demi sedikit ketergantungan akan domba dan kambing dari luar sumatera selatan dapat teratasi. Selain itu Salam Aqiqah juga mengembangkan proyek kemitraan dengan peternak kecil dengan memberikan bibit domba dan kambing yang baik untuk dikembangkan. Dengan menjamin keberadaan pemasaran dan bibit yang baik, Salam Aqiqah yakin peternak lokal akan lebih bergairah. 

Salam Aqiqah dan Kuliner Berkualitas

Jauh sebelum Salam Aqiqah berdiri, resep-serep keluarga yang nikmat ini sudah menjadi perhatian khalayak kota Palembang, terutama resep Kare kambing dan Nasi Beryani. Dengan bekal ini, Salam Aqiqah percaya bahwa produk layanan aqiqah yang di promosikan bukan saja berbekas pada lidah para penikmatnya namun juga insyaAllah bertaut di hati pula. Selama puluhan tahun resep-resep keluarga ini hanya terkungkung pada balutan ruang toko makanan dan catering yang kadang tak terjelaskan asal dan nama pengolahnya, namun kini dengan Salam Aqiqah, resep ini mampu menjangkau lebih banyak lidah yang berselera. 

Salam Aqiqah dan Kemanusiaan
Kami percaya bahwa aqiqah bukan saja ibadah yang terkait dengan si bayi yang baru lahir. Namun lebih jauh dari itu, aqiqah merupakan media perkuatan ikatan sosial. Untuk itu, Salam Aqiqah juga menawarkan untuk menyalurkan aqiqah kepada mereka yang bisa jadi jarang sekali menikmati daging dan masakan yang lezat. Salam Aqiqah memilikin jaringan panti asuhan dan kelompok masyarakat tak mampu, yang bisa menjadi tautan kasih para pemberi aqiqah. Kami berharap, tautan kasih antara pemberi dan penerima aqiqah ini, mampu memberikan berkah dan doa kebaikan yang besar dan berkepanjangan, hingga limpahan berkah ini akan bisa kita peroleh bersama. Hingga hakikat “memberi arti sedari dini” akan benar-benar terwujud. Aamiin.