Kenali 5 Kuliner India, Ini Bedanya

By:
No Comments

DEMAM Bollywood seolah tak pernah hilang, penggemar film India banyak datang dari berbagai kalangan mulai anak muda hingga ibu rumah tangga. Mereka yang penasaran pasti menelusuri segala aspek tentang India selain film-filmnya yang menguras air mata. Kuliner jadi salah satu hal yang membuat orang banyak tertarik.

Dilansir dari CulturalIndia, Rabu (27/7/2016), sama seperti zaman, makanan tradisional India juga mengalami banyak perubahan. Berikut beberapa makanan India yang berbeda berdasarkan daerah dan kebudayaan masyarakat India yang berbeda.

Masakan Bengali

Image result for bengal curry

Kari Ikan Benggali

 

Masakan khas Bengali memiliki ciri dan tanda khusus yakni diolah menggunakan panchphoron. Ini adalah istilah yang digunakan untuk menyebut lima rempah penting. Kelima bumbu tersebut antara lain mustard, biji fenugreek, biji jintan, adas manis, dan biji jintan hitam. Keistimewaan dari cita rasa makanan Bengali terletak pada perpaduan yang sempurna antara rasa manis dan rasa pedas.

Makanan Gujarat

Kari Vegetarian Gujarat

 

Makanan khas Gujarati tradisional biasanya terdiri dari makanan vegetarian dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Cita rasa makanan gujarati saling berbeda satu dengan lainnya. Selain rasa, teknik pengolahan makanan juga saling berbeda.

Makanan Kashmir

Related image

Kari Ayam Kashmir

 

Makanan tradisional Kasmir sudah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Cita rasa dan proses pengolahannya sangat dipengaruhi oleh pakar Kashmir. Tapi sekarang makanan ini mengadopsi banyak teknik pengolahan dari Asia Tengah, Persia dan Afganishtan sehingga agak sulit menemukan yang autentik.

http://lifestyle.okezone.com/read/2016/07/27/298/1447997/kenali-5-kuliner-india-ini-bedanya

Your Thoughts

widget-foot