Doa Setelah Melahirkan

tahnik

Tangisan pertama pada bayi anda merupakan kebahagian ketika anda melihat kehadirannya di dunia. Kehadiran bayi anda menambah kesempurnaan keluarga anda rasa syukur senantiasa anda panjatkan, sebagai seorang muslim ungkapan syukur anda dapat senantiasa panjatkan melalui rangkaian doa. Do’a merupakan rangkaian ungkapan perasaan baik berupa permohonan maupun rasa syukur yang telah anda dapatkan disertai dengan hati yang ikhlas. Berikut adalah beberapa doa yang dapat anda amalkan seusai persalinan :

1.    Doa selesai persalinan

Sebagai seorang ibu yang berjuang untuk memberikan kehidupan bagi anak anda, terutama ketika mencoba untuk menghadirkan buah hati ke dunia. Perjuangan yang penuh dengan tantangan sekaligus membuat anda bangga menjadi seorang wanita yang sempurna, adapun rasa syukur yang dapat anda ungkapakan selesai persalinan adalah dengan membaca doa dibawah ini sebanyak 3 atau 7 kali :

“U’iidzuhuu bil waahidis shomadi min syarri kulli dzii hasadin”

Artinya : “Aku berlindung akannya dengan pertolongan Tuhan yang Esa yang ditumpu segala kehendak kepada-Nya daripada sekalian yang mempunyai dengki”

2.    Doa setelah bayi dilahirkan

Setelah bayi anda dilahirkan, sebagai muslim umumnya bayi tersebut diadzani kemudian dibacakan doa di telinga sebelah kanan :

“Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi”

Artinya : “Sesungguhnya aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk.” (QS. 3:36).

3.    Doa mencium bayi

Kasih sayang anda berikan termasuk dengan memberikan pelukan dan kecupan pada bayi yang baru lahir, sempurnakan dengan rangkain harapan melalui doa berikut :
“Allaahumma habbibhu wa ahibba man yuhibbuhuu”

Artinya : “Ya Allah cintailah dia dan cintai pula orang-orang yang mencintainya”

4.    Doa Mandi setelah melahirkan

Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minal wiladati ‘an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala”
Artinya : “ Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan saya setelah melahirkan yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata”

5.    Doa Mandi setelah Bersih Nifas

‘Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minal nifasi ‘an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala”

Artinya : “ Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan saya setelah nifas yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata”

Sumber : Doa Setelah Melahirkan – Bidanku.com http://bidanku.com/doa-setelah-melahirkan#ixzz46PwolSDj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.