7 Khasiat Daun Kari Untuk Penggobatan

Banyak manfaat dan khasiat daun kari yang terkenal ampuh untuk pengobatan, tidak cuma buat penggibatan daun kari juga enak di buat masakan seperti masakan kari. Temukan segudang manfaat daun kari (daun salam koja) untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan khasiat lain dari daun salam koja_daun kari

Kalau kita mendengar istilah kari, terbayang akan bau harum rempah yang menggoda, bau harum yang terdapat dari DAUN KARI terasa enak untuk kuah yang dicampur dengan rasa pedas, asam dan rasa rempah yang gurih.

POHON KARI
Pohon kari disebut juga salam koja atau temuru memiliki nama latin Murraya koenigii, merupakan jenis pohon berukuran kecil dengan tinggi maksimal mencapai + 4 – 6 meter dan diameter batang maksimal + 40 cm. Daunnya berbentuk menyirip seperti daun belimbing, hanya saja berukuran lebih kecil dan berwarna hijau tua mengkilap. Bunganya putih kecil, berkelompok dan memiliki aroma yang harum. Buahnya sendiri berbentuk bulat sebesar kacang tanah berwarna hijau kala muda dan berubah ungu tua ketika telah masak.

BERIKUT KHASIAT DAUN KARIN UNTUK PENGOBATAN

1. DAUN KARI, Menyembuhkan penyakit diabetes
Manfaat daun kari ini ternyata bukan hanya menurunkan kadar gula darah tetapi juga menjaga kadar gula darah anda tetap stabil untuk beberapa hari. Oleh karenanya mengkonsumsi daun kari dapat menjadi obat alami penyakit diabetes.

Cara membuat : rebuslah kulit batangnya yang kering dan minum airnya. Boleh mengawal diabetes. Lakukan dengan mengkonsumsi 10 helai daua kari setiap hari selama kurang lebih 3 bulan. Cara ini digunakan untuk mencegah kencing manis yang disebabkan oleh keturunan dan kegemukan.

2. DAUN KARI, Menyehatkan, menyuburkan serta menguatkan rambut
Banyak orang mengalami permasalahan pada rambut, mulai beruban, ketombe, rontok ataupun pecah-bercabang. Khasiat Rahasia Daun Kari dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan rambut tersebut.

Caranya : campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan segenggam daun kari. Masak daun kari tersebut sampai hangus. Setelah dingin gunakan bahan tersebut sebagai tonik rambut untuk menghitamkan rambut, mencegah terjadinya uban, dan menyehatkan rambut supaya lebih kuat dan sehat.

3. DAUN KARI, Membantu Mengatasi Anemia
Manfaat daun kari untuk kesehatan lain adalah dapat membantu mengatasi anemia. Daun kari mengandung zat besi dan asam folat yang berperan dalam pembentukan sel darah merah. Karenanya memakan atau minum jus daun kari akan memberi manfaat bagi anda yang menderita anemia.

4. DAUN KARI, Membantu menghentikan diare
Daun kari sebenarnya juga bisa menjadi pencahar ringan, namun kandungan carbazole alkaloids dalam daun kari dapat membantu mengobati diare secara alami. Zat ini adalah zat antibakteri dan anti inflamasi.

5. DAUN KARI, Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh
Manfaatkan Khasiat Daun Kari untuk kecantikan dan kesehatan tubuh dengan cara yang murah & lebih aman.

  • Minum air rebusan daun,akar,kulit kayu,batang dan bunga kari.Ia akan melegakan segala gangguan dalam perut.
  • Makan daun kari secara mentah untuk mengatasi mencret.
  • Buat teh dari daun kari yang kering dan minum airnya. Khasiatnya dapat menambah selera makan dan mengurangkan muntah-muntah.
  • Jika terkena gigitan ular, minumlah campuran daun kari yang telah diaduk dengan kunyit mentah dan garam.Ini adalah langkah awal sementara sebelum penderita dibawa ke rumah sakit.
  • Untuk kanak-kanak yang sakit perut,minumlah campuran jus daun kari.
  • Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan segenggam daun kari.Masak sehingga hangus.Setelah dingin gunakan ia sebagai tonik rambut untuk menghitamkan rambut dan mencegah uban.
  • Untuk menghilangkan loyo bagi wanita mengandung,campurkan campuran jus daun kari dan dua sudu teh jus limau nipis serta sesendok teh gula.
  • Untuk menghilangkan sembelit,rendamkan daun kari dengan air panas.Kemudian campurkan dengan madu sebelum diminum.

6. DAUN KARI, Menyembuhkan infeksi kulit
Khasiat Rahasia Daun Kari juga dapat menjadi obat untuk penyakit kulit. Selain itu kandungan antioksidan dari daun kari juga baik untuk kecantikan dan menghambat efek penuaan. Sifat antibakteri dan anti inflamasi yang dikandung oleh daun kari juga cukup efektif untuk obat alami penyakit kulit seperti jerawat dan sebagainya.

7. DAUN KARI, Untuk mendapatkan keturunan / Momongan
Konsumsi daun karip setiap hari berikut dengan pucuknya untuk lalapan atau daun yang sudah tua dicampurkan kedalam gulai kari.

Lebih enak bila dimakan mentah seperti anda makan salad atau lalapan dimana kari akan tercerna dalam abdomen secara perlahan. Daun Kari tidak perlu direbus dikhawatirkan akan menghilangkan kandungan enzim dan menjadi tidak berkasiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.